Saturday, July 9, 2011

Bau Mulut, Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan Oral Sex

Posted by kang obet  |  at  1:59 AM 2 comments

Bau mulut atau halitosis tidak membawa maut, namun bisa bikin orang yang berdiri di depan jadi takut pingsan. Mungkin kencing nanah atau sifilis di mulut penyebabnya. Patut malu, kalau Bos mulutnya semerbak got mampet.Ibu Soet mulai depresi sebab mendadak mulut suaminya, 54 tahun, katanya (maaf) semakin bau kentut. Sudah gosok gigi sehari tiga kali, lebih sekali ganti pasta gigi, di-kosrek pakai pengharum mulut, tetap saja mulut sang Arjuna bau lubang kloset. Alih-alih sudi di-kiss suami, sudah berjarak sedepa dari mulut suaminya saja sudah bikin isi perut Ibu Soet mau tumpah Aneh tapi nyata penyebabnya
. Dokter THT menemukan dari biakan apus tenggorok pak Soet. Ada kuman kencing nanahnya.Dari mana kuman kelamin itu datang, cuma Pak Soet yang tahu. Ia tak berani bilang pada istrinya pernah oral seks dengan hostes. Tanpa hubungan seks,kegiatan felatio-cunilingus, dari mulut-kelamin-mulut atau mulut-mulut belaka sekalipun, kencing nanah tenggorok wanita penghibur berpotensi menulari tenggorokan laki-laki konsumennya.
Gigi, Lidah, Amandel
Umumnya mulut berbau jika:
• Ada infeksi di rongga mulut, gigi keropos atau bolong, gusi bengkak, karang gigi atau calculus
• Lidah meradang, bisa sebab kurang vitamin, lidah tergigit, atau tumbuh kanker di sana
• Ada infeksi gusi, gusi gampag berdarah, demam, mulut banyak mengeluarkan liur, dan badan lemah.
Penyakit jamur candida tak jarang bersarang di mulut dan menyemburkan aroma mulut yang tak sedap juga. Begitu juga jika herpes mampir di lidah atau di selaput lendir mulut. Herpes mulut tak bisa sembuh dan sering kambuh mirip seriawan. Seriawan di tempat yang itu-itu lagi mungkin herpes simplex penyebabnya.
Selain oleh kuman biasa, rongga mulut bisa terinfeksi kencing nanah, dan sifilis juga, selain oleh kuman difteria, campak, dan TBC. Walau gigi geligi sehat, jika punya amandel yang terinfeksi (tonsilitis), mulut bisa berbau bacin juga. Rajin seriawan pasti bikin mulut jadi bau. Pasien leukemia salah satu gejalanya bisa mulut berbau. Begitu juga jika kekurangan vitamin B12 (anemia perniciosa), pada orang yang punya kebiasaan menyantap makanan masih panas, serta minum obat-obatan tertentu.
Kanker mulut paling sering di bibir selain di lidah. Lidah sering tergigit, salah satu tanda awal orang kena kanker lidah. Kontak tembakau pada perokok dan penyirih, terpapar alkohol, selain oleh paparan matahari diduga faktor pemicu kanker bibir. Waspada jika warna atau permukaan lidah berubah, kehilangan atau menurunnya rasa kecap, atau seriawan di lidah tak sembuh, kemungkinan itu awal kanker lidah. Sedang sifilis menimbulkan bercak khusus yang tak hilang-hilang pada lidah.
Bau mulut juga bisa bersumber dari gangguan kelenjar liur. Jika produksi liur menurun, misalnya selagi emosi, atau pada kelenjar liur yang terinfeksi, atau meminum obat-obatan yang menekan produksi liur, mulut berbau juga. Namun, keluhan bau mulutnya cuma berlangsung sementara.
Keluhan bau mulut menetap terjadi jika kelenjar liur terkena radiasi. Misalnya pada pasien kanker tenggorok yang mesti menjalani pengobatan penyinaran. Kelenjar liur bisa ikut rusak, sehingga produksi liur terhenti. Di sini bau mulutnya abadi. Mulut berbau terus di segala musim bikin teman tidur setengah klenger. Saluran kelenjar liur pun bisa tersumpal oleh batu liur. Tanpa mengangkat batu liurnya, liur tak mengalir ke rongga mulut, mulut berbau sebab mulut terus-terusan kering.
Infeksi berulang pada kelenjar tonsil menimbulkan abses amandel. Kelenjar tonsil menjadi rusak, mengeriput, lalu infeksi terus menerus bersarang di sana. Tonsil yang rusak dan penuh dengan nanah yang lalu menjadi abses tonsil, menyebarkan bau mulut yang tak sedap. Bau mulut baru reda setelah amandelnya diangkat. Lambung, hidung, paru-paru, hati, atau ginjal
• Di luar mulut, bau mulut bisa bersumber dari penyakit paru-paru, hidung, lambung, hati, atau ginjal.
Jika lambung terganggu, bau tak sedap di lambung bisa keluar ke mulut. Jika orang yang rongga mulutnya sehat tapi mulutnya berbau, kemungkinan ada apa-apa di luar mulut. Salah satu gejala radang lambung menahun, kanker lambung atau kanker usus duabelas jari bisa bau mulut juga.
Infeksi paru-paru pun bikin mulut jadi bau. Pada bronchiecstasis, misalnya. Dahak yang lama tertahan di dalam paru-paru menyebarkan bau busuk dari mulut. Begitu juga jika infeksi bersarang di dalam rongga sinus atau sinusitis, atau terdapat benda asing tanpa sadar tersangkut di rongga hidung seperti sisa tisu yang ketinggalan misalnya, bau busuk menyusup keluar dari mulut juga.
Gangguan pada hati mengembuskan bau amis dari mulut, sedang ginjal yang mulai rusak bikin mulut bau pesing. Mulut bisa berbau juga pada pasien yang kencing nanahnya tidak terkontrol.
Normal kalau orang yang tidak begitu doyan berbicara, sering mingkem, kalau mulutnya selalu bau. Tergolong masih normal pula bau mulut orang tipe silent is golden begini kalau baru habis makan jengkol atau pete.
Di sini permen penyegar mulut dan pengharum mulut bisa menolong. Menjadi abnormal dan perlu obat kalau tidak makan jengkol atau pete, mulut yang bukan tergolong rajin mengatup pun masih bau got mampet.
Soal kencing nanah tenggorokan
• Kembali soal kencing nanah tenggorokan. Disinyalir semakin banyak orang mengidap kencing nanah tenggorokan akibat oral seks.
Awalnya, mungkin dari wanita penghibur yang tenggorokannya tertular kencing nanah dari langganannya sehabis melakukan oral seks.
Lalu, oleh karena umumnya tidak diobati, sakit tenggorokan oleh kencing nanahnya tak sembuh dan tetap bersarang di sana. Dianggap sakit tenggorokan biasa, cuma minum obat warung, kencing nanah tenggorokannya tak sembuh-sembuh.
Wanita penghibur spesialis oral seks seperti itu kemudian menjadi sumber penular bagi lelaki hidung belang berikutnya. Kalau bukan menular ke mulut langganannya lewat berciuman, tentu bisa ke kelamin juga jika langganannya cuma doyan di oral seks. Oleh karena lelaki hidung belang umumnya mengira aman dengan memilih cuma sekadar oral seks, kejadian kencing nanah di tenggorokan atau kelaminnya acap tidak terduga.
Kuman kencing nanah ditularkan lewat selaput lendir kelamin atau rongga mulut, termasuk tenggorokan, apabila sudah terbentuk luka mini di sana. Kita tahu, seringan apa pun kegiatan seks, selaput lendir kelamin dan mulut hampir selalu menimbulkan luka renik yang belum tentu tampak oleh mata telanjang.
Hal seperti itu terjadi pula pada oral seks. Lewat luka renik di mulut atau di kelamin, kuman kencing nanah yang berasal dari mulut atau kelamin sendiri memasuki tubuh. Pak Soet sama sekali tak mengira kalau sekadar dioral seks yang disangka aman nyatanya tenggorokannya bisa tertular kencing nanah juga. Singkirkan penyebabnya
• Oleh karena penyebab bau mulut lebih dari satu, obat bau mulut tidak seragam. Bau mulut tak sembuh tuntas dengan obat kumur, permen, atau pengharum mulut melainkan cuma apabila penyebabnya ditangkap, lalu digebuki sampai kapok. Kebanyakan kita mengobati bau mulut cuma tambal sulam, menutupi bau tak sedapnya belaka. Begitu lupa memakai penutup bau, sang mulut tak ubahnya lubang septic tank.


About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

2 comments:

Text Widget

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top