Thursday, June 2, 2011

Bagaimana Merangsang Gairah Perempuan?

Posted by kang obet  |  at  11:37 AM No comments


Banyak tulisan dan artikel yang membahas sulitnya perempuan terangsang daripada pria. Sebenarnya ada apa di balik itu semua. Berikut beberapa pertanyaan salah seorang wartawan kepada saya baru-baru ini.

1. Saya ingin bertanya dok, apakah benar bahwa perempuan susah atau lebih lama untuk mampu terangsang? Mengapa bisa demikian ya ?

Sebenarnya yang membuat perempuan lebih sulit terangsang adalah karna faktor pasangan dan situasi lingkungan yang tidak mendukung. Pasangan yang terlalu buru-buru dan tidak menikmati foreplay akan lebih sulit membuat perempuan terangsang. Organ seks terbesar dan terpenting manusia adalah otak. Pada laki-laki memang kebanyakan otaknya dipenuhi fantasi dan memori seksual yang bisa membuatnya mudah terangsang bahkan hanya secara visual. Sedangkan perempuan yang fantasi dan memori seksualnya lebih kecil membutuhkan suasana perasaan yang relaks dan keterikatan emosional yang kuat dengan pasangannya untuk mencapai keadaan terangsang. Perasaan memang lebih berpengaruh pada wanita sedangkan laki-laki lebih melihat seksual sebagai suatu hal mekanis sehingga tidak banyak mempengaruhi kondisi terangsangnya.

2. Kira-kira apa ya dok yang mempengaruhi gairah/rangsangan pada seorang perempuan?

Hal-hal yang sering diteliti dan dianggap sebagai faktor yang mempengaruhi adalah :

- Kestabilan pribadi si perempuan

- Kestabilan hormon perempuan, saat tertentu misalnya di saat menjelang mens, mungkin ada sebagian wanita yang lebih sulit terangsang dibandingkan di saat masa subur.

- Ikatan emosional dengan pasangan, hal yang sangat penting ini bisa membuat hubungan seksual secara “mekanis” mungkin bisa dilakukan tetapi tidak ada unsur kepuasan di pihak perempuan.

3. Apakah ada saat-saat perempuan mudah terangsang?

Saat perempuan dalam keadaan relaks dan dicintai. Keadaan diinginkan oleh laki-laki yg dia cintai juga membuatnya mudah terangsang jika pasangan merangsangnya.

Ada yang bilang wanita bisa lebih terangsang saat masa subur, tapi sayangnya ini tidak berlaku untuk semua perempuan. Faktor pasangan menjadi faktor yang menjadi penentu dalam hubungan yg melibatkan seksual.

4. Hal-hal apa yang membuat gairah bercinta seorang perempuan padam?

- Pasangan yang egois dan mementingkan dirinya saja dalam hubungan seksual

Kondisi ini merupakan hal yang paling tidak disukai perempuan. Banyak pasangan dalam pernikahan yang mengalami hal ini, mereka merasa dirinya hanya sebagai alat pemuas kebutuhan seks pasangan prianya. Si pria tidak pernah memperdulikan apa yang diinginkan wanitanya.

- Perilaku kasar pasangan (walaupun ada juga yang senang berhubungan dengan gaya “paksaan” )

- Hinaan terhadap “image” tubuh.

Jangan pernah terlalu sering membicarakan tentang kekurangan fisik pasangan anda. Terima apa adanya.

5. Terkadang perempuan sedang tidak mood untuk bercinta, apa yang sebaiknya dilakukan pasangan untuk menaikkan gairahnya lagi ?

- Biarkan perempuan itu dengan kesendiriannya.

- Jangan memaksa untuk cepat-cepat melakukan hubungan seksual

- Ajak bicara tapi tidak bicara soal seks, jadi nikmati kebersamaan tanpa seks dulu.

6. Apa yang sebaiknya dilakukan perempuan untuk menjaga kekonstanan/keteraturan gairah seksual pada dirinya?

- Olahraga yang teratur terutama aerobik

- Komunikasi yang baik dengan pasangan

- Makan makanan yang sehat

7. Jadi sebenarnya kira-kira apa ya Dok yang bisa membuat wanita lebih mudah terangsang ?

Perempuan lebih mudah terangsang kalo suasana romantis mendukung,ada penghargaan terhadap tubuh mereka,kelembutan dari pasangan dan perasaan santai. Jadi jangan coba-coba ajak perempuan yg sedang sibuk dengan kerjaannya atau anak-anaknya untuk bercinta,itu akan membuatnya makin sulit.

Semoga tulisan di atas membantu

Salam Sehat Jiwa

Dr.Andri,SpKJ

Psikiater Bidang Psikosomatik Medis



About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Text Widget

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top