Sunday, November 6, 2011

Teka-teki Kenapa Mobil Steve Jobs Tak Ber pelat nomor

Posted by kang obet  |  at  8:00 AM No comments

Sejumlah rumors dan bahkan mitos beredar selama bertahun-tahun seputar kenapa mobil Steve Jobs tak memiliki nomor kendaraan. 
Mobil Steve Jobs

Ada yang bilang, mungkin pendiri Apple Computer yang meninggal awal bulan ini mendapatkan dispensasi dari pemerintahan setempat untuk membolehkannya mengendarai mobil Mercedes SL55 AMG tanpa plat nomor kendaraan.

Ada juga yang menyebutkan bahwa Jobs menggunakan barcode bukan plat nomor kendaraan untuk membayar uang parkir. Hal ini ternyata sudah dibuktikan tidak benar. Memang di plat nomornya terdapat nomor mirip barkode, namun ternyata itu nomor VIN (Vehicle Indentification Number) yang diberikan oleh pabrik mobilnya.

Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa itu gambaran pemberontakan seorang Steve Jobs. Karena ia ingin mengendarai kendaraan tanpa plat nomor ia bersedia membayar denda yang diperlukan jika tertangkap polisi.

Alasan Jobs menggunakan mobil tanpa plat nomor itu ternyata legal. Ia sengaja menggunakan cara itu demi keamanan. Tetapi peraturan mana yang ia gunakan?

Menurut Jon Callas, Chief Technical Officer (CTO) Entrust, perusahaan jasa pengamanan identitas digital yang juga ahli keamanan komputer dan dulu pernah bekerja di Apple, ternyata alasan Jobs sangat simpel.Ada satu peraturan di California mengenai kendaraan baru. Bahwa maksimum hingga enam bulan kendaraan baru bisa digunakan tanpa nomor kendaraan. Jobs tahu peraturan ini lalu menggunakannya.

Mengenai kenapa Jobs bisa bertahun-tahun menggunakan mobil tanpa nomor kendaraan, karena, kata Jon, Jobs telah mengaturnya bersama perusahaan leasing mobilnya. "Ia selalu mengganti mobilnya dalam waktu enam bulan dan mengganti mobil silver Mercedes SL55 AMG dengan yang baru yang sama persis," katanya seperti dikutip iTWire. Selain itu, ini pun menguntungkan bagi perusahaan leasing itu. Mobil "bekas" Steve Jobs ini tentu memiliki nilai tertentu di mata para buyer sehingga antara Jobs, perusahaan leasing, dan pembelinya sama-sama diuntungkan. Ada-ada saja. (Sumber: iTWire.com)

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Text Widget

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top