Saturday, November 19, 2011

Sea Games : Juara Umum Tanpa Emas Sepakbola Akan Terasa Hambar

Posted by kang obet  |  at  12:27 AM No comments

Timnas U-23
Sebagai tuan rumah SEA Games XXVI, Indonesia menargetkan keluar sebagai juara umum. Namun, juara umum SEA Games kurang lengkap tanpa emas dari sepakbola.

Jalan untuk meraih medali emas di cabang sepakbola sudah dimulai. Indonesia menjalani laga perdana dengan mulus. Mereka mampu menghajar Kamboja enam gol tanpa balas. Meski lawan yang dihadapi relatif lemah, penampilan Indonesia patut mendapat apresiasi. Bahkan, Rahmad Darmawan selaku pelatih timnas terkejut Indonesia bisa menang besar.

Jalan masih panjang. Indonesia masih harus menghadapi lawan-lawan tangguh di Grup A seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. Namun, jika Indonesia berhasil memenuhi target menjadi juara umum SEA Games XXVI tanpa berhasil meraih medali emas di cabang sepakbola, hal tersebut terasa hambar.

"Indonesia menargetkan menjadi juara umum SEA Games. Hal tersebut mungkin saja karena kita main di kandang. Tapi, juara umum tanpa meraih medali emas di cabang sepakbola akan terasa hambar," tutur Benhard Limbong, Koordinator Timnas di Sekretariat PSSI, Senin (7/11) sore.

Sepakbola memang menjadi primadona di ajang SEA Games. Tanpa bermaksud merendahkan cabang olahraga lain, namun sepakbola memang sudah menjadi olahraga paling digemari di Indonesia bahkan didunia.

"Semoga saja kita bisa mendapat emas di sepakbola agar juara umum SEA Games terasa lengkap. Bonus sudah disiapkan jika timnas mampu meraih medali emas, baik dari PSSI maupun dari saya pribadi," pungkasnya.

About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

Text Widget

Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top